15 Cara Menambah Subscriber Youtube Secara Gratis - Krenbis
bikin kaos youtube

15 Cara Menambah Subscriber Youtube Secara Gratis

 Anda youtuber pemula dan masih kesulitan untuk mendapatkan jumlah subscriber?

Jika Anda INGIN SERIUS menjadi youtuber, maka jangan pernah membeli subscriber. Lakukan cara-cara berikut ini agar bisa terus mendapatkan subscriber youtube.

BERIKUT INI ADALAH 15 TIPS atau CARA MENAMBAH SUBSCRIBER

Cara menambah subscriber youtube

Simak panduan tips berikut untuk membuat saluran YouTube. Anda harus memiliki dasar-dasar saluran sebelum mempelajari kiat-kiat di bawah ini.

Berikut, tips dari yang paling mudah hingga yang paling rumit, tips cara untuk mengubah penonton menjadi pelanggan. Jangan menangani semuanya sekaligus. Cobalah salah satu kiat ini untuk setiap video baru yang Anda poskan, atau terapkan satu atau dua kali seminggu.

1. Minta penonton Anda untuk berlangganan

Tidak ada yang lebih mudah dari ini.Terkadang audiens Anda hanya perlu diingatkan.

Apakah meminta berlangganan tampak terlalu menjual bagi Anda? Bisa jadi, jika Anda bertanya terlalu cepat atau terlalu sering. Tetapi pengingat singkat untuk berlangganan di akhir video Anda hanya memudahkan penggemar untuk mengikuti pekerjaan yang Anda lakukan.

Ingatlah untuk menunjukkan mengapa saluran Anda layak untuk berlangganan. Pastikan Anda meminta langganan hanya setelah Anda memberikan informasi baru dan berguna, atau Anda membuat pemirsa tertawa.

2. Akhiri video Anda dengan cuplikan konten yang akan tayang berikutnya

Berlangganan saluran YouTube adalah tindakan antisipasi. Pemirsa yang baru saja melihat video dan channel Anda pasti akan menginginkan lebih jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan benar.

Kasih bocoran tentang video Anda berikutnya, dan jelaskan mengapa video tersebut tidak boleh dilewatkan, ini adalah cara paling organik untuk mendorong orang-orang agar mensubscribe channel Anda.

Tentu saja, ini membutuhkan pegangan yang baik pada jadwal tayang konten Anda berikutnya, dan mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. 

3. Verifikasi akun Google Anda

Secara default, semua pengguna YouTube dapat mengunggah video berdurasi hingga 15 menit. Jika Anda ingin membuat konten lebih lama dari itu, Anda harus memverifikasi akun Anda.

Karena video yang lebih panjang memberi Anda lebih banyak opsi untuk jenis konten yang dapat Anda buat, ini adalah langkah penting bagi siapa saja yang ingin membangun saluran profesional.

Untuk memverifikasi akun Anda, buka www.youtube.com/verify di komputer Anda (bukan perangkat seluler), dan ikuti petunjuknya.

Setelah memverifikasi akun, Anda dapat mengunggah video hingga 256GB atau berdurasi 12 jam.

4. Berinteraksi dengan audiens Anda dan bangun komunitas

Jika Anda menjalin hubungan dengan pemirsa, mereka cenderung ingin terus menonton karya Anda. Menanggapi komentar. Jika pembuat konten berlangganan saluran Anda, ikuti mereka kembali dan lihat videonya.

Pikirkan saluran Anda sebagai komunitas, dan pastikan Anda adalah anggota aktif, bukan hanya seseorang yang menjatuhkan konten dari atas.

5. Buat pencitraan merek saluran yang efektif

Pencitraan merek saluran adalah cara penting untuk memberi tahu pemirsa siapa Anda dan apa yang dapat mereka harapkan dari saluran Anda.

Banner Channel

Banner Channel YouTube Anda menyambut semua orang yang mengeklik saluran Anda. Mungkin mereka hanya menonton video dan mencari lebih banyak lagi. Mungkin mereka adalah pelanggan potensial.

Pastikan mereka tahu di mana mereka berada dan mengapa mereka harus bertahan.

Banner harus terlihat bersih, sesuai merek, menarik, dan—ini adalah bagian yang rumit—dioptimalkan untuk semua perangkat. Anda tidak ingin detail penting ditutupi oleh tombol media sosial Anda, misalnya.

Ikon saluran

Ikon saluran Anda pada dasarnya adalah logo Anda di YouTube. Itu muncul di halaman saluran Anda dan di mana pun Anda berkomentar di YouTube. Pastikan itu dengan jelas mewakili Anda dan merek Anda, dan mudah dikenali bahkan dalam ukuran kecil.

Deskripsi saluran

Teks ini muncul di halaman Tentang saluran YouTube Anda. Anda memiliki hingga 1.000 karakter untuk mendeskripsikan saluran Anda dan memberi tahu pemirsa mengapa mereka harus berlangganan. Kami memiliki postingan blog lengkap tentang cara menulis deskripsi YouTube yang efektif untuk membantu Anda memulai.

6. Tambahkan cuplikan saluran khusus

Pengaturan penyesuaian YouTube memungkinkan Anda memanfaatkan ruang video unggulan di bagian atas halaman saluran Anda. Anda dapat memilih untuk menampilkan satu video kepada pelanggan yang sudah ada dan yang lainnya kepada pemirsa yang tidak berlangganan.

7. Beri merek pada Thumbnail video Anda

Thumbnail adalah gambar diam berukuran 1280 x 720 piksel yang berfungsi sebagai sampul untuk video Anda. Anggap saja sebagai poster film mini. Ini adalah kesempatan pertama dan terbaik Anda untuk membujuk seseorang agar mengklik video Anda.

Gambar Thumbnail profesional yang konsisten adalah komponen lain dari pencitraan merek saluran Anda. Cara ini dapat membantu memberi tahu pemirsa baru lebih banyak tentang siapa Anda sebagai pembuat konten.

Bertujuan untuk pencitraan merek yang konsisten di semua gambar thumbnail Anda. Gunakan font yang sama, palet warna yang sama, atau bahkan komposisi bingkai yang sama sehingga orang tahu (setidaknya secara tidak sadar) bahwa mereka sedang melihat video dari saluran Anda.

8. Gunakan alat berlangganan YouTube yang dapat diklik di video Anda

YouTube menawarkan beberapa alat bawaan yang dapat diklik untuk membantu Anda mengubah pengamat video menjadi pelanggan saluran.

Layar akhir

Ini adalah gambar diam di akhir video Anda di mana Anda dapat mengingatkan orang untuk berlangganan, atau menyisipkan ajakan bertindak lain, sebelum algoritme YouTube memindahkan mereka ke video berikutnya. Anda dapat menambahkan layar akhir ke video apa pun selama proses pengunggahan, selama video tersebut berdurasi lebih dari 25 detik.

Anda juga dapat kembali dan menambahkan layar akhir ke video yang ada, yang dapat menjadi cara yang bagus untuk mulai mengonversi pelanggan langsung dari konten yang ada.

Untuk menambahkan layar akhir ke video yang ada, klik Konten di menu kiri Creator Studio, lalu pilih video yang ingin Anda tambahkan layar akhir. Klik kotak Akhiri layar di sisi kanan layar dan tambahkan elemen Berlangganan ke video Anda.

Tanda air merek

Ini adalah tombol berlangganan tambahan yang akan melayang di sudut kanan bawah video Anda. Anda dapat memilih kapan tanda air muncul selama video Anda.

Untuk menambahkan watermark, klik Customization di menu sebelah kiri YouTube Studio, lalu pilih Branding. Tanda air sekarang akan muncul di semua video Anda.

9. Pikirkan dalam hal daftar putar

Daftar putar adalah cara yang bagus untuk meningkatkan waktu tonton saluran Anda. Seperti serial Netflix, daftar putar YouTube memutar otomatis sekumpulan video dalam urutan yang ditentukan. Pemirsa tidak perlu secara aktif mengeklik video berikutnya—mereka hanya duduk dan membiarkan konten terus berdatangan.

Pikirkan setiap daftar putar sebagai saluran mininya sendiri, atau sebagai serial yang sedang berlangsung. Jika seseorang menonton beberapa video berturut-turut dan menikmati semuanya, mereka punya banyak alasan untuk berlangganan lebih banyak lagi.

10. Pamerkan konten Anda secara strategis di halaman saluran Anda

Dari tab tata letak di YouTube Studio, Anda dapat menambahkan hingga 12 bagian ke halaman beranda channel Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menampilkan konten terbaik Anda di depan, sehingga pengunjung baru melihat kreasi terbaik Anda saat mereka memikirkan apakah akan menekan tombol Berlangganan.

Anda juga dapat menggunakan bagian untuk menampilkan daftar putar yang Anda buat di tip terakhir. Gunakan daftar putar yang secara khusus ditargetkan untuk berbagai kebutuhan pemirsa untuk menyoroti langsung nilai ekstensif yang Anda berikan.

11. Jalankan kontes

Jika Anda menginginkan peningkatan jangka pendek anda bisa membuat kontes.

12. Rilis video dengan jadwal yang konsisten

Orang-orang berlangganan saluran karena mereka ingin melihat konten baru dari pembuatnya. Sebagai pembuat konten, tugas Anda adalah memberikan konten berkualitas dan konsisten yang membuat pelanggan yang ada tetap terlibat dan mendorong pemirsa baru untuk berkomitmen.

Anggap ini setara dengan slot waktu TV Anda. Anda ingin orang-orang menantikan "episode" Anda berikutnya dan berlangganan sehingga mereka tidak pernah melewatkan angsuran terbaru.

13. Pikat audiens Anda dari saluran media sosial lainnya

Ini berarti promosi silang di Twitter, Instagram, Pinterest, Facebook bahkan tiktok—di mana pun Anda memiliki komunitas penggemar yang sudah ada. Ini bisa sesederhana mendorong orang untuk melihat saluran YouTube Anda di bio Instagram atau Twitter Anda.

Memposting cuplikan video terbaru Anda adalah cara hebat lainnya untuk menarik orang ke saluran YouTube Anda dari akun sosial lainnya. Instagram Stories sangat cocok untuk ini karena Anda dapat menawarkan cuplikan atau penggoda video Anda dan mengarahkan orang ke sana dengan tautan Gesek ke Atas yang sederhana.

Menghubungkan ini dengan tip sebelumnya (cuplikan video dengan jadwal reguler), orang akan mulai mengantisipasi konten Anda. Begitu mereka mengantisipasi pekerjaan Anda, mereka siap untuk berlangganan.


14. Lakukan riset kata kunci Anda untuk judul, deskripsi, dan tagar

Memahami kata kunci mana yang terkait dengan video yang sudah dicari orang di YouTube akan membantu Anda memberi judul pada video baru Anda dan memilih tagar Anda. Tapi mungkin juga memberikan inspirasi untuk topik video Anda berikutnya.

Misalnya, jika Anda memiliki saluran YouTube tentang membuat memasak di rumah, beberapa penelitian kata kunci awal mungkin mengungkapkan bahwa pemirsa YouTube tertarik pada kata kunci-kata kunci tertentu.

Alat SEO seperti Google Keyword Planner dapat membantu Anda mengidentifikasi kata dan frasa yang digunakan orang untuk menemukan informasi yang Anda berikan. Tujuan Anda adalah menemukan topik di sweet spot: skor kompetisi yang lebih rendah, tetapi volume pencarian yang lebih tinggi.

Ini memungkinkan Anda menghindari pembuatan video yang tidak dicari siapa pun. Atau video dengan judul yang tidak dapat ditemukan siapa pun.

Selain itu, ini akan membantu Anda menghindari pembuatan konten tentang topik yang sudah sangat kompetitif sebelum Anda siap.

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana dengan penelitian kata kunci Anda, pikirkan tentang jenis frasa pencarian apa yang akan Anda gunakan untuk mencari konten dalam tema channel Anda.


15. Berkolaborasi dengan pembuat konten lain

Ini kembali ke Tip #4: Bangun komunitas. Gunakan koneksi Anda untuk menemukan pembuat konten YouTube lain untuk berkolaborasi sehingga Anda dapat memanfaatkan pemirsa satu sama lain. Bagaimanapun, audiens Anda mempercayai rekomendasi Anda, dan audiens mereka mempercayai rekomendasi mereka.

Setelah Anda mulai membangun audiens, Anda mungkin menemukan bahwa pengikut Anda menyarankan kolaborasi potensial. Sampai saat itu, jelajahi YouTube sendiri untuk mencari kolaborator potensial di bidang Anda. Jika Anda menemukan seseorang yang terlihat menjanjikan, hubungi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter