wow! Youtube Siapkan 1,4 Trilyun Rupiah Untuk Para Pembuat Konten Short Selama tahun 2021- 2022 - Krenbis
bikin kaos youtube

wow! Youtube Siapkan 1,4 Trilyun Rupiah Untuk Para Pembuat Konten Short Selama tahun 2021- 2022

Kabar Gembira untuk para konten kreator Youtube. Youtube telah menyiapkan Dana sebesar 100 Juta Dollar atau sekitar 1,4 Trilyun Rupiah bagi para kreator YouTube Shorts untuk konten mereka yang paling banyak dilihat dan paling menarik selama tahun 2021 dan 2022.

Sebagaimana kita ketahui, Youtube telah membuat fitur baru bernama Shorts, yaitu fitur untuk video pendek yang dibuat untuk menyaingi keberadaan TikTok.

Namun, kreator video tidak dapat meminta dana tersebut untuk membantu produksi konten. Sebaliknya,YouTube akan menhubungi pembuat konten setiap bulan yang videonya melampaui pencapaian tertentu untuk memberi penghargaan atas kontribusinya.

Perusahaan Youtube mengharapkan untuk membagikan uang kepada "ribuan" kreator video pendek atau short setiap bulannya, katanya. 

Pembuat video pendek ini tidak perlu mengikuti Program Mitra YouTube untuk memenuhi syarat - siapa pun berhak menerima hadiah dengan membuat konten asli untuk YouTube Shorts.

Namun YouTube menolak untuk memberikan penjelasan detail yang lebih spesifik tentang operasi dana tersebut saat ini, termasuk bagaimana pembuat konten akan diperiksa atau ambang batas khusus apa untuk menerima pembayaran yang dipikirkan YouTube. 

Juga tidak akan dijelaskan secara rinci apakah kreator YouTube dapat menerima beberapa pembayaran dalam periode pembayaran yang sama jika mereka memiliki beberapa video yang memenuhi syarat, atau detail lainnya.

Youtube menekankan bahwa hanya konten "asli" yang akan mendapatkan hadiah, mereka tidak menjelaskan bagaimana cara memeriksa untuk memastikan konten tersebut belum diunggah di platform lain, seperti Reels, Snapchat atau TikTok.

Bersamaan dengan peluncuran pendaanaa YouTube's Shorts ini , perusahaan youtube juga mencatat bahwa mereka memperluas fitur Shorts player di lebih banyak tempat di YouTube untuk membantu pemirsa menemukan konten video pendek ini, serta akan mulai menguji iklan untuk Shorts dan akan meluncurkan "audio remix baru. ”Untuk semua pembuat video pendek ini.

Fitur kontroversial ini memungkinkan pembuat Shorts untuk mengambil sampel suara dari video YouTube lain untuk digunakan dalam video pendek mereka seperti di TikTok. Beberapa pembuat konten YouTube terkejut saat mengetahui bahwa fitur tersebut disisihkan secara default - artinya konten mereka dapat digunakan di YouTube Shorts kecuali mereka meluangkan waktu untuk menonaktifkan setelan ini atau menghapus videonya dari YouTube.

Sejak peluncurannya, YouTube juga telah meluncurkan fitur lain untuk Shorts, termasuk dukungan untuk teks, kemampuan untuk merekam hingga 60 detik dengan kamera Shorts, kemampuan untuk menambahkan klip dari galeri ponsel Anda ke rekaman Anda yang dibuat dengan kamera Shorts dan kemampuan menggunakan filter dasar untuk mewarnai video yang benar. YouTube mengatakan lebih banyak efek akan ada di masa yang akan datang.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter