10 Jenis Tema Video Youtube Yang Disukai Banyak Orang - Krenbis
bikin kaos youtube

10 Jenis Tema Video Youtube Yang Disukai Banyak Orang

Apakah Anda ingin membuat channel YouTube dan memiliki penghasilan dari platform terpopuler di dunia ini? 

Berikut adalah 10 Jenis Tema Video Youtube yang disukai banyak orang.

Sejak diluncurkan pada tahun 2005 silam, YouTube telah berkembang dari situs yang relatif tidak dikenal menjadi situs streaming video paling populer di bumi. YouTube sekarang menjadi tuan rumah bagi saluran video dengan begitu banyak ragam jenis kontennya. 

Mengingat banyaknya video yang diupload di YouTube setiap hari, Anda harunya berpikir bahwa kemungkinan meluncurkan channel youtube baru akan jauh lebih sulit untuk menjadi populer. 

Tetapi, jika Anda memiliki ide yang bagus, Anda memahami cara pemasaran video dan analisis YouTube, dan Anda memiliki sedikit bakat membuat film, masih mungkin untuk meluncurkan channel video viral di YouTube. 

Vlogging sama seperti blogging. Cara terbaik untuk menjadi sukses di YouTube adalah fokus pada niche (ceruk = Satu tema). Jadi, jika Anda mencari ide untuk channel YouTube Anda, berikut adalah sepuluh ceruk paling populer untuk saluran YouTube saat ini.

10 Jenis Tema Video Youtube Yang Disukai Banyak Orang


1. Video Blog Pribadi
Vlog Pribadi mungkin merupakan cara termudah untuk memulai bikin channel YouTube Anda sendiri. Hal-hal yang terjadi dalam kehidupan pribadi Anda mungkin tampak biasa bagi Anda, tetapi mungkin menarik bagi orang lain untuk ditonton. Anda tidak perlu peralatan khusus untuk menjadi vlogger. Anda hanya perlu mencatat kehidupan sehari-hari, pikiran, dan pendapat Anda. Sama seperti yang Anda lakukan dengan buku harian. 

Tentu saja, jika Anda memiliki kepribadian yang ceria, atau cara yang sedikit aneh dalam menyajikan video Anda, ini akan meningkatkan peluang Anda menemukan video viral di channel Anda.


2. Resep Masakan
Video YouTube adalah cara yang ideal untuk menjelaskan Resep cara memasak. Buku-buku resep bagus, tetapi banyak orang senang melihat bagaimana bahan disiapkan dan dicampur juga. Ada banyak kemungkinan subtema dalam topik memasak yang bisa Anda fokuskan. 

Misalnya, Anda dapat menunjukkan kepada orang-orang cara membuat hidangan dari daerah Anda sendiri, atau Anda dapat berkonsentrasi pada satu jenis masakan, seperti memanggang. Saluran YouTube jenis ini juga dapat menarik peluang pemasaran video. Jika saluran Anda menjadi populer, Anda mungkin didekati oleh bisnis untuk mempromosikan bahan-bahan atau peralatan memasak mereka.


3. Review Produk
Beberapa channelYouTube paling populer adalah channel yang menawarkan saran dan informasi bermanfaat. Salah satu cara Anda dapat memanfaatkan tren itu adalah dengan meninjau produk dan layanan. 

Ada beberapa format yang dapat diambil oleh video ulasan produk. Ada video unboxing, di mana Anda memfilmkan diri Anda saat membongkar produk baru, langsung dari kotak, dan mencobanya. Anda juga dapat menempatkan produk melalui  video uji coba  produk. Video instruksional tentang cara menggunakan produk juga sangat populer.

4. Video Gaming
Jika Anda seorang gamer, maka Anda memiliki peluang potensial untuk channel YouTube Anda. 

Ada beberapa cara untuk tema video game. Anda dapat memasukkan berita tentang game-game terbaru atau Anda dapat melakukan walk-through dari game-game populer. Tema video game populer lainnya adalah speedrun, yang digunakan untuk menjalankan seluruh game secepat mungkin. Selain mengikuti berita game terbaru, gamer ingin melihat bagaimana orang lain memainkan game. Jadi, memberikan komentar permainan dengan tips bermanfaat akan membantu menumbuhkan audiens Anda.

5. Alat dan Teknologi
Anda dapat bebragi pengetahuan apa pun yang Anda miliki dengan baik di channel video YouTube. Ingat, hal-hal yang menurut Anda mudah dilakukan, orang lain bisa jadi tidak akan tahu bagaimana melakukannya. 

Salah satu contoh yang sangat baik dari ini adalah teknologi dan gadget atau peralatan. Jika Anda sedikit ahli photoshop, misalnya, Anda dapat membagikan keahlian Anda dengan video "bagaimana caranya". Jika Anda tahu cara membongkar dan memperbaiki komputer, akan ada orang lain yang ingin belajar cara melakukannya. Tempat pertama yang dikunjungi kebanyakan orang untuk mengetahui bagaimana melakukan sesuatu adalah internet. Video jauh lebih mudah dipelajari daripada manual. Jika Anda dapat membuat video tutorial teknologi yang menghibur dan informatif, Anda akan segera mulai melihat jumlah penontotn YouTube Anda meningkat.

6. Kesehatan dan Kebugaran
Tempat pertama yang dikunjungi banyak orang untuk menemukan kiat kesehatan dan kebugaran adalah YouTube. Kesehatan dan kebugaran adalah ceruk yang sangat populer yang menyumbang sejumlah besar video viral yang dibagikan secara luas. 

Video latihan kebugaran sangat populer, karena jauh lebih mudah untuk mengikuti latihan di video daripada mengikuti latihan dari sebuah buku. Jika Anda bisa menghubungkan latihan kebugaran Anda dengan kisah pribadi, Anda bisa memiliki video viral di tangan Anda. Saluran kesehatan dan kebugaran yang populer sering ditawari peluang pemasaran video juga. Setelah analisis YouTube saluran Anda mencapai tingkat yang layak, Anda mungkin ditawari peluang sponsor.


7. Video Traveling
Traveling adalah salah satu topik populer  video YouTube. Ini adalah sesuatu yang dapat dengan mudah dikombinasikan dengan vlogging pribadi. Bahkan jika Anda tidak bepergian jauh dari rumah, berbagi pengalaman Anda masih akan menarik bagi orang-orang yang tidak tinggal di wilayah Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membawa kamera ke mana pun Anda bepergian. Kemudian, Anda dapat merekam video dari hal-hal yang Anda lihat dan orang-orang menarik yang Anda temui di sepanjang jalan.


8. Review Makanan dan  Restoran
Jika Anda menyukai makanan, maka saluran ulasan makanan bisa tepat untuk Anda. Anda tidak perlu keahlian untuk menjadi peninjau makanan, hanya gairah untuk mencoba makanan baru. Anda tidak perlu melakukan perjalanan untuk membuat saluran ulasan restoran yang bagus juga. Anda bisa fokus pada restoran lokal Anda. Itu berarti ada sedikit kompetisi untuk saluran Anda. Jika makan di luar bukan cara Anda, maka Anda bisa meninjau makanan yang Anda beli dari toko. Orang selalu tertarik untuk melihat pandangan orang lain tentang makanan, dan orang selalu mencari ide untuk mencoba makanan baru.


9. Komedi atau Humor
Satu jenis tema video yang membuat lebih banyak video viral dari pada channel lainnya adalah yang bertema humor. Ini adalah kategori yang dapat diterapkan ke banyak jenis video. Sebagian besar YouTuber yang sangat sukses menggunakan humor dalam video mereka, bahkan jika topik utamanya adalah sesuatu yang lain. 

Jika Anda dapat membuat tersenyum orang lain, video Anda akan dibagikan, dan analisis YouTube Anda akan meningkat tajam. Namun harus diingat, humor harus tetap melihat etika dan tata krama sosial. Melanggar hal ini bisa jadi anda malah akan berurusan dengan hukum.

10. Video LifeHack (Cara Mudah singkat)
Orang suka menemukan cara baru untuk menghemat waktu atau menghemat uang, jadi selalu ada daya tarik untuk video Lifehack. Anda dapat memulai channel dengan lifehacks bertema umum, atau Anda dapat berkonsentrasi pada tema tertentu, seperti cara mudah makeup, cara mudah memasak, atau atau lifehack peralatan rumah tangga. 

Jenis video ini juga menawarkan prospek untuk menggunakan metode daftar teratas yang terbukti. Seperti 10 hack eyeliner terbaik, 12 penggunaan soda kue yang luar biasa, atau 8 cara menghemat uang untuk hadiah ulang tahun, daftar seperti ini adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian pemirsa.


JADI...
Jenis video apa yang terbaik untuk Anda? Tentu video yang sesuai dengan keterampilan yang telah Anda miliki saat ini. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter