Youtuber Top Dunia - PewDiePie- Umumkan Istirahat di 2020 - Krenbis
bikin kaos youtube

Youtuber Top Dunia - PewDiePie- Umumkan Istirahat di 2020

YouTuber Top Dunia (Dengan subscriber mencapai 100juta), Felix "PewDiePie" Kjellberg telah mengumumkan bahwa dia bakal istirahat dari dunia Per-Youtube-an.

Dia mengumumkan rencananya untuk meninggalkan YouTube tahun depan dalam sebuah video yang tayang akhir pekan ini, di mana ia memulai dengan mengecam pembaruan kebijakan terbaru YouTube tentang pelecehan.

Kebijakan anti-pelecehan meluas ditayangkan pada hari Rabu, melarang "pelecehan yang menunjukkan kekerasan" serta "konten yang dengan jahat menghina seseorang berdasarkan atribut yang dilindungi." Akibatnya, video yang tidak mengikuti pedoman ini akan diturunkan.

“Saya pikir sekarang adalah saat yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya memiliki pengumuman khusus untuk disampaikan. Saya akan  istirahat dari YouTube tahun depan, karena saya  telah mengambil keputusan ini! ”Katanya di akhir video.

"Saya lelah. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu, jika Anda bisa tahu. Asal tahu saja, awal tahun depan saya akan pergi sebentar. Saya akan menjelaskannya nanti tapi saya ingin menyerah. "

Ini bukan pertama kalinya dia menyinggung untuk mundur dari YouTube. PewDiePie pertama kali menyebutkan rencana untuk beristirahat dari platform ini pada Agustus 2019.

"Saya pikir akan baik bagi saya untuk mengambil istirahat di beberapa titik," katanya pada saat itu, "Senang rasanya tidak memiliki YouTube di otak saya untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

Kjellberg tidak sendirian dalam keluhannya tentang kebijakan anti-pelecehan YouTube yang baru. Tidak lama setelah YouTube meluncurkan perubahan itu, banyak kreator youtube merespon dengan paksa di media sosial dengan mendapatkan tagar "YouTubeisOver" dan "YouTubeIsOverParty" yang trending di Twitter.

Namun, ia memang memiliki sejarah kontroversi yang dapat membuatnya menjadi target utama karena kontennya  yang ditarik.

PewDiePie pernah terkenal mempekerjakan orang untuk memegang tanda yang bertuliskan "Kematian bagi semua orang Yahudi" pada tahun 2017 sebagai "lelucon."

Langkah itu memaksa Disney, mantan sponsor, untuk menjatuhkan salurannya, dan menyebabkan mimpi buruk untuk YouTube.

Dia sebelumnya juga menggunakan kata-N saat memainkan PUBG dalam video terkenal yang memunculkan meme.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter