Cara Cepat Dapat Viewer di Youtube: Pahami Sistem Algoritmanya - Krenbis
bikin kaos youtube

Cara Cepat Dapat Viewer di Youtube: Pahami Sistem Algoritmanya

Youtuber Sukses Dapat Viewer Jutaan


Penting bagi Anda untuk memahami bagaimana video di Youtube dilihat dan ditemukan oleh pengguna.

Sasaran sistem pencarian dan penemuan YouTube ada dua: membantu pemirsa menemukan video yang ingin mereka tonton, dan memaksimalkan keterlibatan dan kepuasan pemirsa jangka panjang.

Dapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja sistem ini, di mana konten video Anda akan muncul, dan apa yang dapat Anda lakukan agar video yotube Anda mendapatkan peluang terbaik untuk sukses.

Memahami Sistem Algoritma Youtube

Algoritma YouTube dibuat agar sistem dapat mencocokkan setiap pemirsa dengan video yang paling mungkin mereka tonton dan nikmati.

Dengan lebih dari 400 jam video yang diunggah setiap menit, itu bisa menjadi tantangan. Sistem rekomendasi YouTube menyediakan lingkaran umpan balik real-time untuk melayani setiap pemirsa dan minat mereka yang berbeda-beda. Tujuannya adalah untuk membuat orang menonton lebih banyak video yang mereka nikmati sehingga mereka kembali ke YouTube secara teratur.

Kreator Youtube sering bertanya, "Video seperti apa yang paling disukai algoritma?" Sistem Youtube tidak memiliki pendapat tentang jenis video yang Anda buat, dan  apap formatnya. Sebaliknya, sistem mencoba yang terbaik untuk mengikuti audiensi dengan memperhatikan hal-hal seperti:

  • Apa yang mereka tonton
  • Apa yang tidak mereka tonton
  • Berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk menonton
  • suka dan tidak suka
  • Feedback‘tidak tertarik’

Alih-alih mengkhawatirkan apa yang disukai 'algoritma', lebih baik berfokus pada apa yang disukai audiens Anda. Jika Anda melakukannya dan orang-orang menonton, algoritme akan mengikuti. Jadi, video mana yang paling mereka sukai? Seberapa sering mereka suka menonton saluran Anda? Periksa YouTube Analytics Anda untuk menjawab pertanyaan ini.

Fluktuasi Pemirsa 

Seiring waktu, wajar jika kinerja saluran Anda berfluktuasi. Pemirsa saat ini memiliki banyak opsi. Mereka mungkin suka kontenmu satu minggu dan tidak begitu banyak pada minggu berikutnya - atau mungkin mereka sedang berlibur dan bahkan tidak menonton minggu depan.Cobalah untuk tidak langsung mengambil kesimpulan berdasarkan satu atau dua unggahan video. Ambil kesimpulan dari leve yang lebih tinggi dari keseluruhan kinerja saluran Anda.

Mencoba Bikin Tema Konten Baru

Youtuber juga bertanya-tanya, "Bagaimana jika saya ingin mencoba sesuatu yang baru di saluran saya?" Setelah itu, jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, dengarkan umpan balik audiens.

Jika Anda telah melakukan hal yang sama untuk waktu yang lama dan hal itu tidak mendorong keterlibatan sebanyak dulu, ini bisa menandakan saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru. Percobaan membuat tema baru dapat membantu Anda mengidentifikasi kinerja berikutnya untuk mempertahankan atau mengembangkan keterlibatan pemirsa Anda.


Pahami Sistem Pencarian Youtube

Seperti halnya mesin pencari Google, pencarian di YouTube berusaha untuk menampilkan hasil yang paling relevan sesuai dengan permintaan kata kunci. 

Video diberi peringkat berdasarkan berbagai faktor termasuk seberapa baik judul, deskripsi, dan konten video yang cocok dengan permintaan pemirsa. Selain itu, Youtube melihat video mana yang paling mendorong keterlibatan untuk kata kueri. Hasil pencarian bukan daftar video yang paling banyak dilihat untuk kueri yang diberikan.

TIPS:
  1. Lihat kata-kata apa yang digunakan orang untuk menemukan saluran Anda di Sumber Lalu Lintas di YouTube Analytics. Pertimbangkan untuk memasukkan istilah pencarian yang paling relevan untuk setiap video baru Anda. Anda dapat menambahkannya sebagai judul dan deskripsi - asalkan itu akurat (dan tidak berlebihan).
  2. Tulis deskripsi yang kuat hingga 1-2 paragraf, jika relevan.
  3. Pertimbangkan untuk mengimplementasikan alat Terjemahan YouTube untuk menjangkau pemirsa internasional.
  4. Brainstorm (Pikirkanlah) ide-ide video baru dengan melihat hasil pencarian untuk permintaan yang populer dan kurang kompetitif. Identifikasi peluang untuk melayani audiens yang belum terlayani dengan baik.
  5. Ingatlah untuk memeriksa tab 'tren' untuk topik yang menarik bagi Anda atau mungkin khusus untuk niche Anda.


Pahami Sistem Video Suggestion

Video suggestion adalah kumpulan video yang dipersonalisasi yang mungkin menarik perhatian pemirsa individu untuk menonton berikutnya, berdasarkan aktivitas sebelumnya. 

Studi tentang tayangan video YouTube menunjukkan bahwa pemirsa cenderung lebih banyak menonton ketika mereka mendapatkan rekomendasi dari berbagai saluran, dan video suggestion melakukan hal itu. Video Suggestion ini diberi peringkat untuk memaksimalkan keterlibatan bagi pemirsa. 

Hal-hal yang berkontribusi terhadap rekomendasi ini meliputi:
  1. Video yang ditonton pemirsa bersama dengan video saat ini, atau video yang terkait secara topikal. Itu bisa berupa video dari saluran yang sama, atau dari saluran yang berbeda.
  2. Video dari riwayat tontonan pengunjung sebelumnya. Pelajari lebih lanjut tentang riwayat tontonan YouTube.
Anda dapat melihat video mana yang membawa pemirsa ke saluran Anda dari video suggestion di Sumber Lalu Lintas Anda pada halaman analytics.

TIPS:
  1. Buat ajakan bertindak yang kuat bagi pemirsa untuk menonton video Anda yang lain.
  2. Video berdurasi lama dapat menunda pemirsa menonton lebih banyak, jadi cobalah untuk waspada dengan bagaimana video Anda berakhir.
  3. Gunakan daftar putar, tautan, kartu, dan akhir layar untuk menyarankan video berikutnya.
  4. Kembangkan serangkaian video yang terhubung secara organik.
  5. Buat video yang terkait dengan format populer di YouTube.

Sistem Halaman Beranda Youtube

Halaman Beranda adalah yang dilihat pemirsa pertama kali ketika mereka membuka aplikasi YouTube atau mengunjungi YouTube.com. Ini adalah tujuan satu atap untuk YouTube, tempat di mana bertujuan untuk memberikan rekomendasi yang paling relevan dan personal bagi setiap pemirsa. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk video Anda ditemukan oleh non-pelanggan. Lebih dari 200 juta video berbeda muncul di Beranda setiap hari untuk pemirsa di seluruh dunia.

Saat pemirsa mengunjungi beranda, YouTube menampilkan video dari langganan mereka, video yang ditonton oleh pemirsa serupa, video baru, dan banyak lagi. Pemilihan video didasarkan pada:
  1. Kinerja - Seberapa baik video ini melibatkan dan memuaskan pemirsa serupa, di antara faktor-faktor lain.
  2. Tontonan dan riwayat penelusuran pemirsa - seberapa sering pemirsa menonton saluran atau topik dan berapa kali youtube telah menampilkan setiap video kepada pemirsa.
  3. Catatan: pelanggan menonton lebih banyak dari langganan mereka melalui halaman beranda daripada melalui tab Langganan.

Kiat-kiat
  1. Unggah atau upload secara konsisten untuk memberi audiensi Anda harapan kapan mereka bisa melihat video Anda.
  2. Pertahankan pemirsa terlibat lebih lama dan dorong mereka untuk kembali lagi. Baik itu dengan video yang panjang, atau beberapa yang pendek, semakin lama Anda membuat orang menonton, semakin banyak konten Anda yang akan muncul.
  3. Terus lakukan apa yang berhasil. Saat Anda membuat sesuatu yang berfungsi untuk audiens Anda, teruskanlah. Kami menampilkan lebih dari apa yang disukai pemirsa Anda. Jangan takut untuk bereksperimen tetapi lakukan dengan penuh perhatian. Amati umpan balik dari audiens Anda dan beri mereka waktu untuk menyesuaikan.
  4. Lihat seberapa sering saluran Anda muncul di halaman beranda, secara global, dengan mengunjungi Sumber Lalu Lintas YouTube Analytics Anda.
  5. Hindari membuat konten yang melanggar kebijakan YouTube: pastikan Anda memberi judul video secara akurat, menggunakan tag yang sesuai dan non-spam, dan menghindari thumbnail yang menyesatkan.

Halaman Trending

Di halaman trending kita bisa  menemukan daftar video apa yang baru dan populer di YouTube di negara pemirsa. Beberapa tren dapat diprediksi, seperti lagu baru dari artis populer, atau trailer film baru, sementara yang lain benar-benar mengejutkan. Karena itu, Youtube bertujuan untuk menggabungkan popularitas dengan hal-hal baru. 

Daftar trending ini mempertimbangkan jumlah tampilan (terutama tingkat pertumbuhan dalam tampilan), dari mana penonton berasal, dan banyak sinyal lainnya. Karenanya, video dengan jumlah tayangan harian tertinggi mungkin tidak harus # 1 di Trending.

Trending juga mencakup "Creator On the Rise" dan "Artist On The Rise", di mana setiap minggu, Kreator dan artis yang lagi digemari akan ditampilkan untuk satu hari penuh.

Kiat-Kiat:
  1. Pertimbangkan untuk membuat video yang menarik dan dapat dibagikan secara luas. Ini dapat membantu Anda menjangkau penggemar baru yang mungkin belum mengetahui saluran Anda.
  2. Pertahankan momentum saluran Anda. Kreator dan Artis masuk ke dalam On The Rise berdasarkan tingkat pelanggan, serta metrik seperti video yang diunggah, pertumbuhan penayangan, dan pertumbuhan pelanggan.
  3. Lihat seberapa sering video Anda muncul di tab tren dengan melihat Sumber Lalu Lintas YouTube Analytics.


SUBSCRIBER= PELANGGAN

Pelanggan adalah pemirsa yang telah memilih untuk melihat lebih banyak video Anda, dan mereka menontonnya dari semua area situs. Mereka adalah audiens inti dan penggemar terbesar Anda, yang sering memberikan sinyal awal yang penting tentang video baru yang Anda rilis.

Kiat-Kiat:
  1. Mintalah pemirsa untuk berlangganan dengan cara yang tulus, menjelaskan manfaat dan bagaimana hal itu akan mendukung Anda.
  2. Minta mereka untuk berlangganan di video Anda ketika sentimen pemirsa berada pada titik tertinggi (seperti setelah tertawa lebar atau klimaks adegan).
  3. Mendidik pemirsa di mana mereka akan melihat video saluran Anda setelah berlangganan.
  4. Jadikan video menjadi publik ketika Anda berpikir bahwa pemirsa Anda kemungkinan besar menonton.
  5. Pahami hal  umum untuk memiliki lebih banyak pelanggan daripada viewers.
  6. Buat pertunjukan berulang dari ide-ide Anda.
  7. Ingatlah bahwa hal yang normal saat mengunggah video baru ada pelanggan yang berhenti berlangganan saluran Anda.
  8. Lihat berapa banyak orang yang berlangganan saluran Anda di YouTube Analytics. Akan sangat membantu untuk membandingkan waktu tontonan Anda dari pelanggan dengan waktu tontonan dari sumber lalu lintas lainnya.


KESIMPULAN

Buatlah konten video yang disukai penonton. Ide konten video bisa dengan cara melakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dari Channel lain yang telah sukses dengan jutaan penonton.

Konten video yang mirip namun dengan isi yang lebih baik akan menjadi pemicu penonton dari sistem Video Suggestion.

Bikin Judul Video dan Thumbnail yang membuat penasaran pemirsa namun tetap relevan dengan isinya. (Pelajari tentang Copywriting Headline).

Buatlah video berkualitas dan bermanfaat serta positif bagi pemirsa.

Jika memungkinkan buatlkah Video yang "Amazing" - Mengagumkan - Mengejutkan Banyak orang, Sesuatu yang baru dan luar biasa. Jika Anda mampu membuat konten video seperti ini, anda bisa dengan mudah mendapatkan jutaan penonton.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter